Batman Begins - Help Select

Nyunyu? Apaan Tuh?!

Di zaman era modernisasi dan gaulisasi gini nggak tau Nyunyu? Ah asli balik aja lo ke zaman batu!

Backpacker Gembel

Pertama kali gue kenal orang ini ketika gue lagi naik motor di perempatan Jatinegara. Kebetulan pas banget lampu merah dan gue berhenti. Tiba-tiba dia datang pake rok mini, tanktop, mini compo lengkap pake mic, sambil joget-joget erotis. Iya dia banci. Plak.

Find Your Love!

Pada faktanya berdasarkan hasil sensus penduduk, jumlah penduduk Indonesia ternyata lebih banyak cowok dibanding cewek. Jangan kaget bro, tapi itulah faktanya.

Cikuray, Negeri Di Atas Awan

Dan ini dia, sunrise di Cikuray....

Derita Anak Kos

Entah kenapa daridulu orang-orang nyebut anak kos pasti identik sama yang namanya hidup susah, sama yang namanya nahan laper, sama yang namanya banting tulang, padahal kan ya, padahal…… Memang iya.

Tuesday, February 25, 2014

Keep Ya Head Up, Dear!


Sore itu di suatu sudut kota, ketika aku melihat segala mendung di sekitar auramu, pantasnya tak ada guna bermuram durja ketika lengkungan senyum yang kamu punya seharusnya bisa mengalahkan sebuah mustika. Dan sejenak hilangkan keluh kesahmu akan dunia, dengar dan rasakan apa yang seharusnya.

"When the world gets too heavy
Put it on my back
I'll be your levy
You are taking me apart
Like bad glue
On a get well card"

Dan kamu tak pernah sendiri.
Ketika kamu merasa dalam mood yang tak tentu arah, sekejap lihat mataku dan kamu akan menemukan kembali senyummu yang hilang. Hands on your hips, a smile on your lips, spirit in your heart, we're ready to start, dear.

Dan kamu tak pernah sendiri.
Ketika kamu merasa kehilangan seluruh apa yang kamu miliki, pegang tanganku. Kita akan melewati ini bersama. Kita akan menyusun kembali apa yang seharusnya milikmu, pegang tanganku dan kita mulai dari awal. Never let your head hang down. Never give up and sit down and grieve. Find another way, dear.

Dan kamu tak pernah sendiri.
Ketika kamu merasa semua impianmu menjauh, akan kuajak kamu ke taman seberang danau tengah kota. Akan kuceritakan sejenak betapa mesranya antara rumput dan kicauan burung di sana. Never give up, for that is just the place and time that the tide will turn, dear.

Dan kamu tak pernah sendiri.
Ketika kamu tak suka apa yang ada di depan matamu, akan kugenggam tanganmu lagi dan akan kuubah cara pandangmu untuk mencoba menyukai apa yang seharusnya kamu syukuri. If you don't like something change it, change the way you think about it, dear.

Dan kamu tak pernah sendiri.
Ketika ada beberapa orang yang mencoba menyakitimu, jangan pernah lupa bahwa ada satu orang yang selalu coba untuk menghiburmu. Jangan menangis, sungguh malaikat tak sepantasnya menampakkan kesedihan dunia. They can’t hurt you unless you let them, dear.

Dan kamu tak pernah sendiri, akan kugenggam tanganmu lagi. Berkali-kali. Ketika kamu merasa dunia ini terlalu berat untuk kamu tanggung,

          aku selalu punya bahu yang selalu kuat untuk mengangkat bebanmu.
          aku selalu punya tangan yang mampu mengusap seberapa pun banyak air matamu.
          aku selalu punya tawa yang siap mengangkatmu melewati hadangan gelap dunia.

Although life may not be easy now, in the end its all worth it. Everything will get better in time. Just come to me, dear. Take it easy and we'll face it together.



FMS.2014.02.25:01.25

Friday, January 24, 2014

Komik : Panti Jomblo, Rumahnya Para Tuna Asmara

Jadi, apa yang lo tau tentang komik? O..Obat batuk? Ah, kembangin dikit otaknya. Menurut Wikipedia, komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita. Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. Pasti selama ini yang lo tau komik mayoritas bikinan Jepang? Kayak Dragon Ball, Sinchan, Doraemon, Naruto dan lain-lainnya.

Nah gue tanya, sebutkan tiga judul komik asli buatan Indonesia? Atau gini aja deh, sebutkan salah satu komikus Indonesia yang terkenal? Ah katanya cinta Indonesia, karya anak bangsanya sendiri masa nggak tahu?

Dulu, sebelum komik Indonesia dipengaruhi oleh style asing, komikus Indonesia mempunyai gaya gambarnya sendiri. Tema yang tipikal saat itu adalah roman remaja, silat, humor, dan wayang. Sekitar tahun 50′-an, para komikus lokal menemukan orientasi baru dalam berkarya, yaitu mengangkat tema superhero–yang diadaptasi dari komik-komik barat (seperti Superman, Wonder Woman, dll.).

Tokoh yang berperan dalam masa ini adalah R. A. Kosasih, seorang komikus yang membuat komik tentang heroisme. Karyanya yang paling terkenal adalah Sri Asih, yang sempat membuat kemajuan kentara dalam dunia komik Indonesia. Banyak komikus lain yang mengikuti jejak beliau karena kesuksesannya.
Lo familiar juga nggak sama nama Tatang S? Komik-komik yang kayak gini nih waktu gue kecil

Di zaman era modern ini pun makin berkembang, baik dari teknologi maupun alur ceritanya. Gaya manga telah mendominasi komik-komik lokal Indonesia di abad 20. Walau beberapa diantaranya masih mengangkat tema heroik/budaya nasional (yang notabene sudah tidak digemari masyarakat lagi), tetapi gaya gambarnya tetap dipengaruhi oleh unsur-unsur manga. Salah satunya adalah komik bang Is Yuniarto


Sekarang pun sedang berkembangnya segala tipe kreasi humor, komik pun tidak terlepas. Namun yang selama ini gue baca, kebanyakan humor dalam komik masih terkesan garing dan kasar dalam gambarnya. Salah satu komik yang pernah baca dan bener-bener masuk nilai humornya judulnya adalah Panti Liner. Eh, Panti Jomblo.
Terlepas dari dia adalah temen gue dan dia adalah komikus paling mesum yang pernah gue kenal MUAHAHAHA komik ini jelas menyajikan cerita yang berbeda dan masih jarang, humor.

Pada awalnya, Rengga ini cuma mahasiswa biasa yang hobinya gambar hentai waktu kuliah sedang berlangsung. Berhubung dosennya kebanyakan adalah laki-laki dia berpindah aliran menjadi mahasiswa yang ingin menjadi komikus (di mana point-nya?) Suatu waktu dia mengirimkan beberapa sample komik ke penerbit dan diterima.
"Yaudah mas, kita bikin aja komiknya sekalian. Sanggup berapa bulan mas selesai?"
"SATU MAS, SATU BULAN SAYA SANGGUP!"
Dan dia bego, dia lupa kalo bulan depan udah mulai PKL. Akhirnya komik dia selesai dalam rentang tiga sampai empat bulan. Sekarang komiknya udah terbit di Gramedia, dan kalo lo kepengin memejukan komik di Indonesia dan kepengin suatu alur cerita yang segar, segera beli komiknya. Jangan lupa, judul komiknya adalah PANTI LINER!

Saturday, January 18, 2014

Backpacker Gembel

Pertama kali gue kenal orang ini ketika gue lagi naik motor di perempatan Jatinegara. Kebetulan pas banget lampu merah dan gue berhenti. Tiba-tiba dia datang pake rok mini, tanktop, mini compo lengkap pake mic, sambil joget-joget erotis. Iya dia banci. Plak.

Salah. Pertama gue kenal dia adalah ketika gue lagi mainan tweet sama temen gue ngobrolin tentang Backpacker. Pada waktu itu kami berencana untuk backpacking ke destinasi tempat wisata yang ajojing. Entah darimana datangnya tiba-tiba akun Twitter bernama @takdos nyamber obrolan kami secara membabi buta kaya bajaj di Jakarta,


"Mau Backpackeran kakaaaak? Baca cerita dan tips di blog saya aja kaakaaaaaak..." Gue kira dia adalah salah satu pegawai pakaian distro di PGC, dan ternyata salah.

Dan seperti biasa, gue kira ini adalah akun-akun nggak jelas yang ngirimin tweet secara random dan isinya pun nggak kalah random. Tapi yang bikin gue tertarik adalah judul blognya, waktu itu dia masih pake blogspot, sekarang udah komersil. Ah whatever i'm backpaker, keren kayaknya. Karena gue penasaran akhirnya gue buka link tersebut dan kaget. Isinya ternyata film-film XXX semua.

Pasti secara cepet lo buka ya? Udah gue duga. Ternyata isinya adalah blog yang ceritanya selama ini jarang gue dapetin kombinasinya. Selama ini yang gue baca cerita tentang wisata nggak jauh-jauh dari kata mahal dan datar. Kenapa datar? Gue adalah orang yang cepet bosen kalo sesuatu cerita yang diceritakan secara statis tanpa bumbu. Tapi di blog ini beda abis, dia menggabungkan dua kombinasi yang lagi booming. Backpacker + Humor, ini yang belum pernah ada. Man, gue pikir langsung ketagihan ceritanya.

Awalnya gue sempet bingung baca ceritanya, kok dia bisa jalan-jalan terus. Dari yang gue duga, walaupun mukanya kelihatan umur 50an ke atas tapi dari gaya ceritanya dia hampir seumuran gue. Dia masih seumuran gue, mungkin mahasiswa tapi dia jalan-jalan terus, dia nggak kuliah atau bagaimana, dia dapet duit darimana. Atau dia nodong nenek-nenek di terminal, atau nyopet kakek-kakek penjual obat kuat, atau atau...  Banyak pertanyaan gue waktu itu, karena di umur yang hampir sama tapi dia lebih banyak dapet pengalaman yang belum gue dapet. Gue iri. Gue kepengin belajar caranya sama dia.

Setelah gue obrak-abrik blognya gue dapet postingan tentang perjalanan awal dia. Singkat cerita, suatu hari dia lolos seleksi dan terpilih (menggantikan pemenang lain yang batal ikut, yang akhirnya jadi lompatan kecil ke kesuksesannya) ikut ACI (Aku Cinta Indonesia) detik.com (semacam event traveling gitu). Ah ini keren nih pikir gue. Atas saran banyak orang dan pembaca setia blog, akhirnya dia nekat bikin buku dari kumpulan cerita di blog-nya secara indie. Dan karena gue adalah salah satu pembaca setianya, gue beli bukunya sekaligus minta tanda tangan dia di halaman depan. Jaga-jaga siapa tau dia terkenal nantinya MUAHAHA

Buku Pertama

Karena banyak respon positif dia memberanikan diri mengirim naskah ke publisher untuk buku kedua. And guess what? Diterima! Selain dia publish buku kedua, dia juga mulai endorse travel gears milik dia sendiri, antara lain tas carrier, baju kece, dan masih banyak lainnya. 

Buku Kedua
Gue juga masih suka beli kaos dari dia, tapi sekarang-sekarang keuangan masih seret jadi puasa dulu. Abis gue kerja pasti gue butuh banget gears-gears itu, gue beli pasti kalo udah punya gaji sendiri. Beberapa nilai hidup yang patut ditiru dari dia adalah :

1. Lo kudu ngikutin passion, jangan mau dikekang hidup yang bikin lo sengsara sendiri.
2. Jangan gampang menyerah, semua usaha pasti ada hasilnya.
3. Follow aja @takdos dan buka site-nya langsung!




"Spread Your Wings And Make Your Own Story!"

Monday, January 6, 2014

Nyunyu, Burung Hantu Anti Galau

"Aduh, bosen banget gue mau ngapain. Nonton tv isinya gitu-gitu doang, kalo nggak lawak bengak ya acara musik yang isinya anak-anak joget cuci jemur. Mau pergi juga nggak ada cewek. Jangankan punya cewek, untuk ngurusin hidup gue aja masih ribet. Ya gimana deketin cewek lah, gimana caranya gue bisa kelihatan wibawa di depan cewek lah, gimana gue caranya gue bisa kelihatan pinter dan emang pinter di depan cewek lah, gue kagak bisa. Aaah, bosen gue!"

"Eittss, jangan khawatir! Si Burung Hantu, Nyunyu siap bantu lo dengan segala fitur, kesenangan dan hiburan yang bisa buat lo senang. Dan hebatnya bisa ngasih lo tips yang mengantar lo mewujudkan impian apa yang lo mau tadi!"

"Apaan tuh Nyunyu? Jenis makanan apa tuh? Eh bentar, penemuan lanjutan dari Pythecantropus Erectus ya? Atau jangan-jangan sodaranya Si Monyet Munyuk?"

"Munyuk pala lo peang.."

Di zaman era modernisasi dan gaulisasi gini nggak tau Nyunyu? Ah asli balik aja lo ke zaman batu. Kalo lo nggak tahu Nyunyu itu apa sekarang ini, diibaratkan kaya cewek yang nggak bisa dandan atau laki-laki yang nggak ngerti bola. Atau, atau, atau Andika yang masih mainan poni lempar dan Syahrini yang manggung tanpa pakai make up dan jambul katusli.. katsuli... kasut... khatulistiwanya. Blah. Ja....... Dul.... A..... Bis!

Jadi Nyunyu adalah suatu halaman web dengan tema anak muda banget yang ngasih tentang semua-mua hal dan seluk beluk kehidupan yang dialami oleh para kawula muda. Nggak cuma melulu tentang tips dan kesenangan semata, Nyunyu juga ngasih buanyaaak banget pengetahuan yang bakal bikim lo jadi pinter.. Paling enggak kelihatan pinter lah.



Well, ini adalah tampilan Home Nyunyu. Dengan design yang eye-catching di setiap sub-menu yang ada makin menjadikan Nyunyu enteng dan enak dilihat. Eits, nggak berhenti sampai situ aja, Nyunyu masih punya banyak banget fitur-fitur yang seru abis yang bikin kita betah untuk berlama-lama nangkring di Nyunyu ini. Apa aja fiturnya? Yak, check this out!

1. Artikel-Artikel Kece





Seperti yang gue bilang tadi, Nyunyu punya banyak tips dan berita-berita yang penting nggak penting yang penting dipost dan wajib banget kamu baca untuk menghilangkan kebosanan kamu. Semua bahasan pasti ada, baik tentang fakta-fakta yang ada, tips mengerjakan tugas, tips menghemat uang, bahasan tentang orang tua bahkan sampai ke hal-hal yang sensitif, se-sensitif pantat bayi... bayi gorilla, yaitu tentang cinta-cintaan.

Kalo lo mau nge-filter bacaan yang lo mau sesuai mood lo pun bisa juga, karena di article ini ada beberapa kategori yang dicantumkan. Cintabahasasekolahserba-serbimusik bahkan sampai berita teknologi-teknologi terkini, yaitu tekno.

2. Menu yang Kreatif Abis!


  • Main Article : Ketika lo drop-down menu main article, lo bakalan terkejut pasti. Soalnya, abis lo klik pasti muncul foto Andika  Kangen Band yang lagi lempar poni! Becanda gue. Lo bakalan nemu pilihan yang kreatif abis, yaitu ada Rekomendasi, Pemadam Kelaparan, Events, dan Nyubrol yang jelas menu lengkap ini nggak ada di situs lain. Salut buat ide-ide gila para #NyunyuTeam ini *standing applause*
  • Rekomendasi : Berisi tentang segala rupa rekomendasi atau review dari orang-orang yang udah pernah ngalamin langsung atau tahu. Cakupannya nggak terbatas untuk tips doang, tapi bisa rekomendasi tentang film-film, pemusik dan masih banyak lagi.
  • Pemadam Kelaparan : Jadi judulnya aja udah kelihatan. Iyak betul, berisi tentang segala rupa rekomendasi untuk makanan dan tempat makanan yang kece abis. Dengan bantuan Pemadam Kelaparan ini lo nggak bakal susah-susah nyari tempat makan enak. Dan tentu saja, lo bisa jadi turis kuliner seperti Pak Bondan Winarno, maknyus!
  • Events : Kalo tadi review tentang kuliner, kali ini tentang segala rupa yang berhubungan sama events. Baik itu tentang events musik, film, budaya, aaaah pokoknya serba ada di sini!

  • Nyubrol : Kepanjangan dari Nyunyu ngobrol. Plak, sok tahu gue. Berisi tentang kehidupan dan seluk beluk tentang selebriti-selebriti di Indonesia. Disajikan dalam bentuk bacaan ringan yang jelas tiap tokoh dalam Nyubrol ini mempunyai kemampuan lebih dalam bidangnya sehingga bisa memotivasi kita untuk berbuat lebih. Mungkin gini pikirannya, "Dia aja bisa, kenapa gue enggak?" Tsaah cakep!
  • Selain di tab Main Article, di tab lain juga ada Kosanyu. Kosanyu : Berisikan komik-komik yang bakal bikin kita ngakak tujuh turunan. Keasikan komik itu sendiri adalah lo bisa mendapatkan ekspresi yang lebih nyata sehingga apa yang lo liat bisa dirasain juga, jadi makin bikin lucu kalo kita baca Kosanyu ini.
Kaaan, apa gue bilang. Di situs-situs lain nggak ada tuh yang namanya menu-menu sekeren dan selengkap ini. Nggak cuma memeperhatikan aspek hiburan, Si Burung Hantu ini juga bikin kita tambah luas wawasannya.&nbsp


"Ah gini doang? Terus apalagi dong kerennya Si Burung Hantu ini? Burung hantu gitu mah bikin gue tambah serem terus dijauhin wanita lah."



Blaah! Awalnya gue sampein ke lo kalo Nyunyu tuh bisa mengantar lo mewujudkan impian apa yang lo mau tadi. Di Nyunyu itu ada yang namanya Masih Single. Kolom ini berisikan profil user mana aja yang jomblo. Iyaaa, ucapkan dengan lantang. Jomblooooooooooo! Seneng kan?!



Jadi siapa tahu ada yang menarik mata lo.. pake pancingan dan mungkin lo bisa memulai suatu percakapan dengan dia siapa tahu kalian cocok.



"Gile, asik juga ya Nyunyu ini! Eh tapi gimana nanti kalo gue udah deket sama dia, eh terus dia ninggalin gue. Kan gue jadi galau.."



Tenaaang! Nyunyu juga punya kolom khusus buat yang suka galau, Pojok Galau. Di sini lo bisa nanyain semua masalah apa yang lo rasain dan tentu saja para #NyunyuTeam yang terdiri dari Solushit dan Tante Mer ini akan memberikan solusi dengan tidak baik dan tidak benar. Plak!



3. Nyutube



Nyunyu emang nggak pernah bisa bikin kita bosen. Ketika kita lagi bosen baca sesuatu, kita bisa ngeliat video-video asik dan menarik yang ada di kolom Nyutube. Aaah pasti dijamin terhibur!


4. Interaktif!



Jadi komunikasi di Nyunyu ini nggak cuma satu arah aja, tapi kita juga bisa berkontribusi langsung untuk Nyunyu. Kita bisa bikin akun di sini, jadi semacam media sosial lainnya kita bisa mem-follow orang lain. Jadi jaringan maupun kenalan kita bisa bertambah banyak. Selain itu, kita bisa mengirimkan artikel kita untuk mengecek sejauh mana kualitas tulisan kita. Secara tidak langsung, Semakin kita sering mengirimkan tulisan kita dan semakin sering yang lolos seleksi, maka akan semakin eksis juga kita! Yeay!

Satu lagi, orang yang menyeleksi tulisan kita bukan sembarang orang, tapi genderuwo macam Raditya Dika, Pocong, Alit dan kawan-kawinnya. Keren kan?

Jadi dengan segala rupa penjelasan gue ke lo, harusnya nggak ada alasan lain lagi untuk nggak mampir ke Nyunyu. So, visit Nyunyu now!

Find Your Love Partner

Pada dasarnya manusia itu diciptakan berpasang-pasangan, artinya kalo belum dapat pasangan berarti belum jd manusia. Itu artinya lo masih jadi setengah babi dan setengah monyet. Mungkin itulah keresahan terbesar yang dialami oleh para jomblo, khususnya di Indonesia. Kalo lo berpikiran bahwa jumlah cewek di Indonesia lebih banyak daripada cowok, selamat datang di negara penuh kebohongan. Pada faktanya berdasarkan hasil sensus penduduk, jumlah penduduk Indonesia ternyata lebih banyak cowok dibanding cewek. Jangan kaget bro, tapi itulah faktanya.

Hasil sensus menunjukkan bahwa sex ratio, yakni perbandingan jumlah penduduk cowok terhadap cewek, di Indonesia sebesar 101. Itu artinya, untuk setiap 100 orang penduduk cewek terdapat 101 orang penduduk cowok. Dalam bahasa yang lebih sederhana, cowok lebih banyak dibanding cewek. Lah trus yg jomblo gimana dong? Masa iya cowok sisa dapetnya cowok juga? Lah masa pedang makan pedang?

Jangan keburu berkecil hati, paling enggak kita diciptain sama Tuhan untuk jadi manusia yang berusaha bukan jadi manusia yang berpangku tangan dan menerima nasib. Bagi lo yang selama ini deketin cewek belum pernah ada hasil mungkin cuma strategi lo aja yang salah. Strategi? Eits.. Jangan salah, depetin cewek itu pun ada strateginya sendiri. Deketin cewek itu adalah sebuah usaha yang harus diatur segala rupa langkahnya.

Cara yang paling ampuh untuk memulai sebuah hubungan dengan cewek adalah dengan cara berbicara secara langsung, yang ini emang mutlak banget. Dan itupun gak cuma asal ngobrol aja, harus ada etika dan seninya.

1. Cari tahu segalanya tentang dia

Cara termudah untuk ngobrol sama cewek yang lo suka adalah dengan menjadi temennya. Oleh karena itu banyak teman yang orang yang jadian dari awalnya mereka cuma temenan, karena banyak ketemu atau ngobrolnya serta ngeraa cocok, ya gitulah.. mereka jadi. Terus gimana yang awalnya belum kenal sama sekali? Ya usaha!

Cari semua info sebanyak mungkin dari dia. Apa yang dia suka, apa yang dia kepengin, apa yang dia impikan baik info itu dari Facebook, Twitter atau curhatan dia di media social lainnya. Atau yang sering disebut sama anak gawl itu, KEPO. Tentunya lo harus tahu dulu Facebook dan Twitter dia. Hilangkan rasa malu dan egois buat nge-add atau follow dia. Kalo lo ngedepanin rasa gengsi, jaman sekarang tuh nggak bakal dapet apa-apa. Trust me, lo harus usaha lebih. Setelah lo tahu apa yang dia suka, terus kudu cari tahu tentang apa yang dia suka. Misalnya dia suka baca buku Chicken Soup for the Soul, lo baca referensi buku itu walaupun nggak baca semua, minimal lo tahu kalo buku itu adalah buku motivasi dan bukan buku resep makanan.

Cewek itu sangat suka sama cowok yang banyak wawasan dan kelihatan banyak menguasai bahan tentang dunia ini. Banyakin juga baca artikel, mereka suka banget kalo ditunjukin hal baru tentang apapun yang awalnya mereka nggak ketahui.

“Eh kamu tahu nggak, kucing bisa merasakan gempa bumi? Katanya kamu suka banget kucing kan?”

“Eh iya ya? Kok bisa?”

“Iya.. Jadi kucing tuh satu-satunya reptilian yang bagian bawah kakinya punya saraf sensitif yang bikin dia jadi berperilaku aneh sebelum gempa bumi kejadian.”

“Bukannya kucing itu mamalia ya?”

“*bunuh diri*”

2.    Mulai Hal Kecil

Maksudnya mulailah lo nge-like atau nge-RT dia. Kalo perlu komen sekalian, tapi ingat jangan terlalu sering. Cukup dua hari sekali atau tiga hari sekali, jangan setiap hari bahkan setiap jam. Wanita itu paling nggak suka kaya gitu, ibaratnya kayak “dikejar” dan kita juga akan terlihat terlalu ngebet banget sama dia. Emang susah nahan gitu, tapi itulah caranya agar dia bisa nerima kita pelan-pelan. Slow aja.

Cara selanjutnya adalah bikin twit atau postingan fakta tentang hal yang dia sukai, misal tentang Perancis, coklat, film kesukaan dia, bunga atau hal apapun yang dia suka. Tapi jangan bikin spam. Jangan takut untuk memulai, jangan takut untuk dicuekin, jangan takut bakal dihina, yakin! Dan yang terpenting adalah, lo harus ngumpulin keberanian buat ngobrol pertama kali ke dia. Kalo lo nggak berani untuk melakukan hal ini, selamanya lo bakal jalan di tempat dan makan hati setiap lo ngeliat dia.

“Bro kayaknya gue suka deh sama Alya.”

“Alya siapa?”

“Alya kelas sebelah, gue udah suka dari pertama liat dia.”

“Lah yaudah ngomong ke dia. Lo udah kenal ke dia?”

“Belom…”

“Lo udah pernah ngobrol sama dia?”

“Be.. belom?”

“Gileee.. Atau gini aja simpelnya, dia tahu kalo lo tuh eksis di dia ini?”

“Tahu lah…. Kayaknya.”

“……………….”

3. Kuasai Humor.

Inilah langkah awal yang paling penting untuk mendekati seorang cewek. Ketahuilah, berdasarkan survey salah satu majalah terkemuka di Washington, 73% wanita memilih lelaki yang humoris dibanding memilih lelaki yang tampan. Emang si rasa humor seseorang itu bawaan dari orok dan nggak harus selucu publik figure, tapi dengan lo bikin dia ketawa dikit aja, bisa menandakan kalo dia itu nyaman sama lo. Tapi seenggaknya humor itu bisa dipelajari. Baca juga banyak referensi tentang humor, misalnya yang simpel adalah tebak-tebakan lucu.

“Tahu nggak kenapa semut itu nggak pernah bisa keseleo?”

“Enggak, kenapa emang”

“Karena…. Karena nggak ada tukang urutnya.. HAHAHHAHAHAHA..”

“…………………”

“Lucu kan? HAHAHAHAHAHAHA…. HAAHAHAHA Lucu pasti kan? HAHAHAHA”

“……………….”

“Eh, aku pulang dulu ya, lupa jemuran belum diangkat”

Kalo emang udah agak akrab dengan dia, coba cari celah buat nyari bahan yang hanya kalian yang ketahui. Nama panggilan atau ejekan ke dia. Misalnya gendut, kurus atau apalah. Tapi ingat waktu juga kapan kita harus menerapkan panggilan itu jangan sampai membuat dia tersinggung.

Sekali lagi, HUMOR ITU MUTLAK!

4. Ajak dia jalan

Nah ini dia merupakan hal yang paling butuh keberanian bagi lelaki. Sebenernya ada banyak modus yang bisa buat ajak jalan dia keluar. Yang harus lo pastiin adalah dia nggak punya gebetan dan lo sama dia sama-sama single. Gini caranya :

     1.   Ngajak dia taruhan bola, siapa yang kalah bakalan ditraktir yang menang. Inilah cara yang paling ampuh kalo lo udah lumayan akrab sama dia, lebih enak lagi kalo lo punya hobi yang sama. Sebenernya nggak harus dalam hal bola doang, lo bisa masukin modus ini ke dalam situasi apapun.

“Eh, lihat adik tingkat yang di sana, sok sokan dia ya. Taruhan ayok. Kalo gue kesana dan jitak kepalanya, lo kudu traktir gue.”

“Eh, Arsenal lawan Liverpool main besok minggu. Taruhan ayok. Kalo Arsenal menang, lo traktir gue. Kalo Arsenal kalah, gue ditraktir lo, gimana?”

“Itu sama aja bego!”

    2.  Ajak dalam suatu kondisi yang membuat dia bersalah terhadap kita dan kita meminta imbalan ke dia. Kalo kasus ini nunggu dapet momen yang pas, paling enak adalah ketika dia terpojok dan kita adalah salah satu penolongnya.

“Aaah maaf aku telat ngumpulin tugasnya, maaf ya”

“Nggak mau.. Traktir aku baso dulu”

     3.   Tanya dia tempat hangout mana yang enak. Kondisi ini bisa ditanyain kapan aja, lebih-lebih kalo lo dan dia dapet libur.

“Udah lo punya tempat yang enak buat hangout nggak?” atau “Eh lo pernah ke tempat makan yg di sana belum? Kesana yok, guide me. Gue traktir deh haha” Sambil dikasih candaan bakal lebih menguatkan kalo lo sekedar nanya plus modus dikit.

      4.   Pinjem utangan ke dia dengan imbalan bayaran keluar.

“Eh sori banget gue nggak bawa uang, dompet gue ketinggalan di rumah”

Nanti pas lo udah di rumah bisa sms ke dia, “Makasih ya udah dipinjemin tadi. Aku mau kembaliin uangnya, kamu bisanya kapan? Atau aku ganti traktir aja? Haha”

     5.   Tanya dia punya stok lagu atau film apa yang bagus.

“Eh, udah nonton film ini belum? Bagus loh”  atau nanya “Eh aku udah ada film terbaru yang ini loh, mau copy nggak?” and baaam. Lo bisa main ke tempat dia.

      6.   Minta bantuan temennya supaya dia pergi ama temennya, dan temennya ngajak kita.

Dan itu adalah cara terakhir kalo lo nggak punya cara sama sekali utuk memulai ngobrol dengan cewek yang lo suka. Cewek tuh pemalu kalo awal-awal, yang penting tinggal gimana lo ngatur sabar aja buat nunggu dia luluh.

5. Jangan over-protective

Perlu digaris bawahi, wanita paling nggak suka dikekang dan diatur. Jadi kalo lo masih belum ada apa-apa sama dia, baru pedekate ke dia dan ngeliat dia smsan atau telepon dengan orang lain, biarin aj, sumpah, biarin aja. Jangan sampai lo tanya ke dia, “Siapa tuh? Ciyee..” Itu agak mengganggu buat dia. Seriously…

Kalo misal dia mau pergi sama temen-temennya juga biarin aja, jangan ngelarang. Cukup ucapin aja “Okee, hati hati.. Have fun yaa” Kebanyakan cowok malah bikin ilfeel buat masalah sepele kaya gini. Cewek tuh berfikir, sebelum jadi cowok gue aja udah ngatur-ngatur gimana pas udah pacaran nanti. Apalagi pas udah jadi suami nanti, mungkin bisa lebih kurang ajar dan ngelarang-ngelarang gue lebih parah.

6. Yang Terakhir

·        Harus Ngaca: Walaupun pada kenyataanya lo nggak ganteng dan lebih mirip homosapien yan gudah keinjek rombongan gajah, yang penting lo rapi dan wangi. Jangan urakan!

·         Mapan : Walaupun lo sementara nggak kerja, yang penting ada usaha buat nyari kerjaan. Itu artinya lo mau berjuang buat sang cewek pada umumnya, dan berjuang buat diri lo sendiri pada khususnya.

·        Wibawa : Sebenernya ini adalah tahap yang paing penting dari seorang cowok. Cewek paling itu paling suka sama cowok yang wibawa.

Wiiiiibawaaaaa…. Mobil.

Wiiiiiiibawaaaa…. Motor.

Wiiiiibawaaaaa…. Rumah. Yakali, berat bang.



Jadi, inti dari deketin cewek adalah jangan gengsi, usaha keras, sabar dan jadilah kaya!